Menko PMK terima penghargaan kehormatan dari Lemhannas

id Puan Maharani,Menko PMK,Lemhannas

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani (keempat kiri) didampingi ibundanya Megawati Soekarnoputri dan sejumlah menteri Kabinet Kerja berfoto bersama saat menerima penghargaan dari Lemhannas di Jakarta, Kamis (5/9/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menerima penghargaan Pin Tanda Alumni Kehormatan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) atas prestasinya dalam capaian berbagai program pemerintahan.

"Alhamdulillah hari ini saya diberikan kepercayaan Lemhannas setelah melewati proses dan sebagainya, bisa menjadi salah satu alumni dari Lemhanas. Tentu saja suatu kebanggaan dari saya bahwa Alhamdulillah masih bisa dipercaya atas hal-hal atau prestasi saya menjadi menko," kata Puan kepada wartawan usai acara penganugerahan di kantor Lemhannas Jakarta, Kamis.

Gubernur Lemhannas Agus Widjojo mengatakan penganugerahan pin tanda alumni kehormatan kepada Puan Maharani dikarenakan anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut telah melalui berbagai proses dan memenuhi persyaratan.

Baca juga: Puan Maharani terima anugerah pin tanda alumni kehormatan Lemhanas

Agus menjelaskan bahwa menteri koordinator merupakan anggota dewan pengarah Lemhannas RI yang turut menentukan arah kebijakan Lembaga Ketahanan Nasional.

Agus menilai, Puan yang juga pernah menjalani pendidikan di Lemhannas dinilai telah memiliki banyak prestasi di berbagai bidang.

"Kemudian prestasi-prestasi beliau selama menjabat sebagai Menko PMK, tadi sudah disebutkan di antaranya menteri termuda dan berbagai prestasi lain. Itu semua merupakan syarat yang memenuhi kriteria dianggap berjasa untuk mengembangkan Lemhannas RI khususnya, dan pembangunan manusia dalam kebudayaan Indonesia pada umumnya," kata Agus.

Acara penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PPPA Yohana Yembise dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Puan ingatkan pentingnya gotong royong sebagai kepribadian bangsa

 


Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar