Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menggelar kegiatan Charity Fun Bike bersama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Rabu (4/9).

Kegiatan yang bertemakan 'Bike To Care Indihome Peduli' ini dilakukan dalam rangka Hari Pelanggan. Tahun ini, program bersepeda dan berdonasi ini menyasar kepada Wahidah Husni, penderita gagal ginjal dari Kabupaten Deli Serdang.

Sejak pagi, sebanyak kurang lebih 130 pesepa berjalan dari Kantor PT Telkom Wilayah I Sumatera Utara menuju kantor ACT Sumut di Jalan Abdullah Lubis Medan.

Baca juga: ACT bangun sumur wakaf di Gunungkidul

Setibanya di kantor ACT Sumut, para peserta disuguhkan dengan sarapan sederhana yakni jagung rebus dan air tebu untuk pelepas dahaga.

Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom atas kepercayaannya untuk menyalurkan dana bantuan melalui ACT Sumut.

"Amanah dan kepercayaan ini akan dilanjutkan kepada adik Ani, yang mungkin tahap awal ACT akan memberikan perbaikan gizi terlebih dahulu," katanya.

 

Sementara itu, Deputy Infrastruktur PT Telkom Regional I Bambang, berharap, bantuan senilai Rp90 juta yang terkumpul, bisa membantu kebutuhan perobatan dan kesembuhan Wahidah Husni.

"Mungkin bukan nilai yang besar untuk kesembuhan total, namun jadikan ini sebagai wujud berbagi kasih kami dari PT Telkom kepada orang tua Ani," ujarnya.

Selain bantuan uang senilai Rp90 juta, ACT Sumut juga memberikan bantuan berupa kursi roda, sebagai alat bantu saat menjalani masa perobatan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019