Bupati Sambas minta sekda baru jadi teladan ASN

id sekda sambas,bupati sambas, sambas, kalbar

Sekda Kabupaten Sambas yang baru , Fery Madagaskar (kanan) berfoto bersama Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili (tegah) dan Wakil Bupati Sambas, Hairiah (kiri) usai pelantikan. ANTARA/ Humas (humas)

Pontianak (ANTARA) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhali meminta Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru dilantik, Fery Madagaskar untuk bisa menjadi teladan seluruh ASN di lingkup pemerintah kabupaten baik dalam hal kinerja dan lainnya.

“Sekda harus menjadi sosok yang memberikan teladan, contoh kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sambas,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Terpenting lagi kata dia ke depannya Sekda bisa membawa Pemkab Sambas menorehkan prestasi, mulai dari penilaian penggunaan anggaran, pelayanan dan kinerja yang itu dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sekda sebagai pucuk pimpinan ASN, harus bisa mendorong seluruh ASN, OPD berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam mencapai program pembangunan sesuai visi misi yakni membangun masyarakat Sambas berakhlakulkarimah unggul dan sejahtera,” sebut dia.

Terkait untuk mewujudkan akhlakulkarimah, ia ingin tiap OPD memiliki program unggulan karena ini sebagai salah satu upaya menindaklanjuti maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Sambas.

“Diharapkan dengan semangat akhlakulkarimah yang sampai ke tingkat desa, RT, RT hingga warga, bisa memperkecil kasus tersebut. Masih banyak lagi, beberapa harapan dalam rangka pembangunan di Kabupaten Sambas yang harus mendapatkan perhatian. Mulai dari program pembangunan infrastruktur, kemudian di 2020 Sambas memiliki agenda besar, yakni Pilkada, selanjutnya berkaitan dengan serapan anggaran," katanya.

Termasuk sebut Bupati, meningkatkan komunikasi dengan pemerintahan provinsi hingga pusat. Juga menjadi tugas Sekda Sambas.

“Salah satu rekomendasi yang disampaikan Pansel dan asesor saat lelang terbuka terkait dengan Fery Madagaskar, di antaranya yang bersangkutan memiliki koneksi cukup bagus, baik itu dengan Pemprov hingga pusat. Diharapkan koneksi yang dimiliki ini, bisa mempermudah menghadirkan kegiatan dan program pembangunan ke Kabupaten Sambas baik dari provinsi dan pusat,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar yang mengantikan Uray Tajudin mengatakan sebagai sekda baru, dirinya menyadari jika tugas sebagai sekda cukup berat dan penuh tantangan. Namun, dengan amanah yang diberikan dirinya akan melaksanakan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab.

“Menjadi sekda tak pernah terbayang sejak jadi PNS, tapi karena esensi kehidupan dan sudah digariskan Allah SWT, amanah ini akan dilaksanakan. Mengingat besarnya tanggung jawab saya berharap kerja sama dan dukungan semua pihak, berikan saran, kritik yang santun. Sebagai seorang Sekda saya mengajak mari bersama-sama sukseskan visi misi mewujudkan Sambas berakhlakulkarimah unggul dan sejahtera,” katanya.

Baca juga: Akademisi: kawasan perbatasan di Sambas harus terus menjadi perhatian
Baca juga: BI Kalbar kenalkan tenun Lunggi Sambas di KKI 2019
Baca juga: Wabup Sambas minta Dana Desa untuk kawasan perbatasan dinaikkan


Pewarta : Dedi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar