Agenda pertama Wapres adalah menghadiri sidang terbuka, menyampaikan orasi ilmiah dan dilanjutkan dengan meresmikan proyek Gedung 7 in 1 Universitas Syiah Kuala Aceh.
Aceh (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Padang, Sumatera Barat masing-masing untuk menghadiri rangkaian acara Milad ke-58 Universitas Syiah Kuala, Senin, dan menerima penghargaan Minang Entrepreneurship Award di Universitas Negeri Padang, Selasa.

Wapres beserta rombongan bertolak ke Aceh, Senin pagi, pukul 06.30 WIB, dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan BAe RJ-85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Aceh, pukul 09.37 WIB, agenda pertama Wapres adalah menghadiri sidang terbuka, menyampaikan orasi ilmiah dan dilanjutkan dengan meresmikan proyek Gedung 7 in 1 Universitas Syiah Kuala Aceh.

Senin siang, Wapres JK beserta rombongan meninggalkan Aceh menuju Padang guna menghadiri acara silaturahmi bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, jajaran Forkompimda dan sejumlah tokoh masyarakat Sumbar. Wapres JK dan Mufidah Kalla dijadwalkan bermalam di Padang.

Agenda selanjutnya pada Selasa, Wapres  menghadiri acara Penganugerahan Minang Entrepreneurship Award (MEA) di Universitas Negeri Padang sekaligus meresmikan fasilitas penunjang di UNP dan Universitas Andalas.

Baca juga: Jusuf Kalla imbau BPPT tentang pameran teknologi

Baca juga: Mufidah Jusuf Kalla minta perajin tenun NTT fokus tenun ikat

Baca juga: Wapres Ingin peringkat Indonesia di Global Innovation Index meningkat


Agenda terakhir di Padang, Wapres akan meresmikan gedung asrama putri dan ruang kelas di Pondok Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka II.

Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa siang dari Bandara Internasional Minangkabau dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Selasa sore.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019