Kita Indonesia NKRI harga mati
Nunukan (ANTARA) - Bupati Nunukan Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid ucapkan "NKRI harga mati" saat berbincang dengan Bupati Asmat Papua, Elisa Kambu melalui teleconference menggunakan sistem digital yang baru diresmikan Menteri Kominfo Rudiantara di Nunukan.

​"Pak Bupati (Asmat) salam buat seluruh masyarakat di sana. Kita Indonesia NKRI harga mati," ucap Bupati Nunukan, Sabtu.

Pada saat teleconference tersebut, Laura menyapa masyarakat Kabupaten Asmat dengan mengangkat tangan. Pertanda persahabatan dalam bingkai NKRI.

Ucapan Laura ini tampak disambut hangat Bupati Asmat dengan melambaikan tangan sampai mengucapkan hal yang sama.

"Salam buat masyarakat Nunukan Kalimantan Utara dari Kabupaten Asmat Papua," balaa Elisa Kambu kepada Bupati Nunukan.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan jaringan telekomunikasi dan digitalisasi penyiaran buat Kabupaten Asmat.

Rudiantara menjanjikan akan membangun puluhan tower termasuk di pegunungan demi pelayanan siaran televisi bagi masyarakat setempat.

Janji Menkominfo tersebut disambut baik Bupati Asmat Elisa Kambu. Ia mengatakan, apa yang diprogramkan pemerintah semoga segera direalisasikan.

Sehubungan dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Asmat tersebut. Bahkan telah ada 91 BTS yang didirikan sebelumnya tetapi belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat terkait jaringan telekomunikasi.

Baca juga: Pemerintah segera bangun 50 tower telekomunikasi di Kabupaten Asmat
Baca juga: Pemerintah pusat agar perhatikan akses telekomunikasi di perbatasan
Baca juga: Menkominfo resmikan digitalisasi perbatasan di Nunukan

Pewarta: Rusman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019