BTN akan tetap memainkan peran sebagai pemain utama yang mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Suprajarto ditetapkan menjadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk menggantikan Maryono sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN di Jakarta, Kamis.

Kepemimpinan Suprajarto yang kerap menjadi spesialis bankir bidang UMKM ini diharapkan dapat menopang kinerja perseroan dalam mencapai target bisnis perseroan.

"Susunan pengurus bank sesuai hasil RUPSLB ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan dalam memenuhi target bisnis, sekaligus menjawab tantangan masa depan. Kami optimis menjadikan soliditas pengurus bank sebagai modal dan semangat untuk menjadikan kinerja bisnis BTN menjadi lebih baik," kata Sekretaris Perusahaan BTN Achmad Chaerul.

BTN, ujar Chaerul, akan mempunyai peluang untuk mendongkrak kinerja bisnis. Perseroan telah menyesuaikan sejumlah target bisnis dengan tantangan ekonomi yang terjadi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"BTN akan tetap memainkan peran sebagai pemain utama yang mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat. BTN akan bekerja keras untuk dapat berperan lebih besar guna mendukung Program Sejuta Rumah yang menjadi program pemerintah," kata Chaerul.

Maryono menjabat Direktur Utama BTN sejak Desember 2012. Dia pernah didapuk menjadi Direktur Utama Bank Mutiara saat bank tersebut dinilai otoritas keuangan sebagai bank yang tidak sehat. Kemudian, Maryono membawa Mutiara menjadi bank sehat hanya dalam waktu satu tahun.

Sementara Suprajarto adalah Direktur Utama BRI sejak 2017. Sebelumnya, Suprajarto menjabat Wakil Direktur Utama PT BNI Persero Tbk periode 2015 - 2017.

Berdasarkan hasil RUPSLB Kamis ini, maka susunan Direksi BTN yang baru adalah sebagai berikut :

Direktur Utama : Suprajarto

Direktur Perbankan Komersial : Oni Febriarto Rahardjo

Direktur Konsumer : Budi Satria

Direktur Kepatuhan : R. Mahelan Prabantarikso

Direktur Kolektibilitas, Manajemen Aset : Elisabeth Novie

Direktur Distribusi dan Jaringan : Dasuki Amsir

Direktur Strategis dan SDM : Yossi Istanto

Direktur Teknologi Informatika dan Operasional : Andi Nirwoto

Direktur Finansial, Treasuri dan Strategi : Nixon L.P Napitupulu

 

Susunan Komisaris BTN:

Komisaris Utama : Asmawi Syam

Komisaris : Iman Sugema

Komisaris : Eko Djoeli Heripoerwanto

Komisaris : Marwanto Harjowiryono

Komisaris Independen : Garuda Wiko

Komisaris Independen : Lucky Fathul Aziz Hadibrata

Komisaris Independen : Kamaruddin Sjam

Komisaris Independen : Arie Coerniadi

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019