... sudah tidak aktif sejak menjabat duta besar Indonesia untuk Malaysia...
Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Ketua DPP PKB demisioner Ida Fauziyah mengatakan Rusdi Kirana sudah sejak lama tidak aktif dalam setiap kegiatan di internal partai politik itu. "Sebelumnya sudah tidak aktif sejak menjabat duta besar Indonesia untuk Malaysia," kata Ida di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Namun Fauziyah belum tahu terkait kabar yang menyebutkan Rusdi Kirana keluar dari DPP PKB. Ia mengatakan kepengurusan PKB periode 2014-2019 telah demisioner dan hanya ada ketua umum sebagai mandataris tunggal Muktamar PKB.

"Saya belum tahu kabar itu, tapi kepengurusan kami sudah demisioner tadi malam jadi saya yang sebelumnya ketua DPP PKB, sekarang dalam posisi telah demisioner," ujarnya.

Juga baca: Rusdi Kirana mundur dari PKB

Sebelumnya, Kirana mengundurkan diri dari anggota PKB. "Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini,” ujar Sekretaris Pribadi Kirana Djadjuk Natsir, ketika dikonfirmasi terkait informasi pengunduran diri tersebut, di Kuala Lumpur, Rabu (21/8).

Saat itu, Natsir mengatakan surat pengunduran diri itu nanti akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau pengurus yang lain.

Menurut dia, alasan pengunduran diri Kirana karena kesibukan sehari-harinya yang semakin meningkat.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019