Ketua DPD PAN Supiori diganti menjelang tahapan pilkada serentak

id berita

Lambang Partai Amanat Nasional. (Dok. DPP PAN)

Biak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Papua mengganti Ketua DPD PAN Kabupaten Supiori dari ketua lama Hein Korwa kepada penggantinya Daud IO Marisan menjelang tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

"Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Kabupaten Supiori dijabat Daud IO Marisan dan Sekretaris Kaleb Kurni SH serta Bendahara Andreas Rumaropen telah diperkuat dengan keluarnya SK Ketua DPW PAN Papua Abuck Busup Tahun 2019," ujar Wakil Sekretaris DPW PAN Papua Marthinus Womsiwor menanggapi pergantian Ketua DPD PAN Supiori Hein Korwa, di Biak,Selasa.

Ia mengakui, dengan adanya SK penunjukan Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Supiori, maka secara aturan organisasi telah sah.

Womsiwor mengharapkan, pengurus baru DPD PAN Supiori segera melakukan konsolidasi organisasi kepada kader, simpatisan, dan kepengurusan kampung hingga distrik/kecamatan.

"Saya berharap dengan adanya pergantian pengurus PAN Supiori akan membawa penyegaran dalam upaya merebut kemenangan saat Pilkada Serentak 2020," kata mantan Ketua DPD PAN Biak Numfor itu pula.

Womsiwor mengakui, sesuai dengan kebijakan pengurus DPW PAN Papua pada pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah diprioritaskan bagi kader internal partai.

Menyinggung waktu pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Supiori untuk pilkada serentak, menurut Womsiwor, untuk saat ini tidak dilakukan pendaftaran karena PAN sudah punya kader untuk dicalonkan pada pilkada serentak.

"Kader PAN yang akan dicalonkan perhelatan Pilkada Serentak 2020 merupakan putra daerah asli Papua dan menjabat struktur kepengurusan tingkat wilayah," kata Marthinus Womsiwor.

Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Supiori Daud IO Marisan mengakui sudah menerima SK penunjukan Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Supiori menggantikan pengurus sebelumnya Hein Korwa dan Lion Mineber (Sekretaris).

"Menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Supiori karena kebijakan pengurus DPW PAN, sehingga saya siap melaksanakan penugasan partai," ujarnya lagi.

Pada Pemilu 2019, caleg PAN Kabupaten Supiori berhasil mempertahankan perolehan dua kursi dari total 20 anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.
Baca juga: Demokrat raih kursi terbanyak DPRD Supiori
 

Pewarta : Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar