Ribuan warga Mataram meriahkan HUT RI bersama BUMN

id BUMN,BHUN,Kota Mataram,Lombok,NTB

Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Letjen TNI (Purn) Sonny Widjaja (kiri dua), bersama Direktur Utama PT ASDP Indonesia Fery, Ira Puspadewi (kanan dua), Direktur Utama PT ITDC, Abdulbar M. Mansoer (kanan), dan Direktur Trading dan Property PT Sarinah, Indyruwani Asikin Natanegara (kiri), menyerahkan bantuan program BUMN Hadir Untuk Negeri senilai Rp2,35 miliar, kepada Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (tengah), usai jalan sehat bersama BUMN di bekas Bandara Selaparang, Kota Mataram, Minggu (18/8/2019). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Ribuan warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bersama empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Antusiasme warga Kota Mataram, Pulau Lombok, NTB yang luar biasa terlihat pada kegiatan jalan sehat bersama BUMN yang diselenggarakan di bekas Bandara Selaparang, Kota Mataram, pada Minggu pukul 06.00 hingga 10.00 WITA.

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja, bersama Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, beserta Direksi PT Sarinah, PT ITDC, PT ASDP Ferry Indonesia, dan BUMN lainnya yang ada di NTB, membaur bersama ribuan warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi di antara semua elemen masyarakat di Provinsi NTB.

"Acara ini masih dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 yang dilakukan serentak oleh seluruh BUMN di 34 provinsi di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Sonny Widjaja.

Dalam kegiatan yang bernuansa pesta rakyat tersebut, diselenggarakan pula pembagian 4.000 paket sembako murah bagi warga Kota Mataram dan sekitarnya yang membutuhkan.

PT ASABRI (Persero) yang mendapat kepercayaan menjadi PIC kegiatan BHUN 2019 di NTB, juga menyediakan kuliner khas Lombok secara gratis serta "doorprize" dan hiburan bagi warga.

PT ASABRI (Persero) bersinergi dengan tiga BUMN lainnya, yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan PT Sarinah Persero), hadir di Pulau Lombok. Kehadiran BUMN tersebut terkait dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Direksi empat BUMN tersebut menyerahkan bantuan senilai Rp2,35 miliar untuk NTB.

Bantuan bernilai miliaran rupiah tersebut dialokasikan untuk membiayai kegiatan bedah rumah yang tidak layak huni di Pulau Lombok. Ada 10 unit rumah yang direnovasi.
Direktur Utama PT ASABRI (Persero), Letjen TNI (Purn) Sonny Widjaja (tengah), berbincang dengan salah satu pensiunan yang memperoleh bantuan bedah rumah program BUMN Hadir Untuk Negeri, di Pulau Lombok, NTB, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/Awaludin)

Selain itu, bantuan elektrifikasi bagi warga yang berada di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Ada juga bantuan pembangunan 20 unit kamar mandi, cuci dan kakus (MCK), serta penyediaan instalasi air bersih di dua titik.

Bantuan lainnya diberikan kepada 25 siswa teladan berupa beasiswa masing-masing sebesar Rp5 juta.

Sinergi ASABRI dengan tiga BUMN lainnya di Pulau Lombok, juga diisi dengan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

"Melalui semua rangkaian kegiatan BHUN tersebut diharapkan kehadiran BUMN akan semakin dekat dan dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata Sonny.

Baca juga: Bersih-bersih, Istri Gubernur Gorontalo ajak warga pungut sampah
Baca juga: Ribuan peserta ramaikan jalan sehat BHUN di Gorontalo

Pewarta : Awaludin
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar