Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menyatakan siap mewujudkan misi dari tema perayaan HUT Ke-74 RI, yatu "SDM Unggul Indonesia Maju" melalui sejumlah program yang telah dijalankan.

"Bukan hanya tahun ini, TMII sudah mulai benahi SDM yang memang jadi modal utama dalam memajukan peradaban bangsa. Dimulai dengan adanya kesempatan jenjang karir bagi anak muda, kemudian memberikan pengetahuan bagi anak muda terutama mengenai teknologi," kata Sigit Gunarjo selaku PLH Direktur Penelitian, Pengembangan & Budaya TMII di Jakarta, Sabtu.

Penguasaan terhadap teknologi, menurut Sigit, menjadi modal utama bagi anak muda sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Tanpa kemajuan teknologi kita ditinggal. Jadi TMII telah siap melakukan perintah dari misi peringatan HUT Ke-74 Indonesia merdeka," imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh generasi muda untuk terus belajar dan berinovasi agar bangsa Indonesia bisa maju dan sejajar dengan bangsa lain di dunia.

"Marilah anak muda terus berkarya dan berinovasi supaya bangsa Indonesia bisa melampaui dan sejajar dengan bangsa maju," ujarnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan tema HUT Ke-74 Republik Indonesia terinspirasi visi Presiden Joko Widodo pada periode kedua pemerintahannya yang akan lebih fokus kepada pembangunan sumber daya manusia.

"SDM akan jadi fokus utama pembangunan. Ini kemudian yang jadi inspirasi untuk jadi tema kemerdekaan RI Ke-74," katanya di Kementerian Sekretariat Negara RI, Jakarta.

Tema HUT direvisi melalui surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019 yang ditandatangani Mensesneg pada 23 Juli 2019.

Tema HUT Ke-74 RI sebelum dilakukan penyempurnaan adalah "Menuju Indonesia Unggul", sedangkan setelah direvisi tema HUT RI menjadi "SDM Unggul Indonesia Maju".

Baca juga: Peringatan HUT Kemerdekaan, mulai dari Istana hingga TMII

Baca juga: HUT ke-74 RI, TMII pecahkan rekor dunia

Baca juga: Lomba panjat pinang di pinggir danau meriahkan HUT ke-74 RI di TMII

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019