Jakarta (ANTARA) - Pasukan pengamanan presiden (Paspamres) di lingkungan Istana Merdeka menjadi objek foto masyarakat DKI Jakarta yang datang menyaksikan detik-detik peringatan proklamasi HUT ke 74 Republik Indonesia tingkat kenegaraan.

Salah seorang anggota Paspamres bernama Wicaksono tetap profesional menjalankan tugasnya, walaupun beberapa anak-anak berdiri dekat mereka yang difoto orang tuanya.

Baca juga: Presiden: Keutuhan NKRI jadi yang terpenting

Baca juga: Para tamu negara kenakan ragam baju adat pada upacara kemerdekaan RI


Sejumlah anggota Paspamres lainnya terlihat mengamankan seorang pria yang belum diketahui identitasnya, diduga mabuk dan membuat kericuhan di sekitar kompleks Istana Merdeka.

Seorang anggota Paspamres perempuan terlihat melerai seorang ibu paruh baya, yang berteriak-berteriak jelang upacara selesai.

Ribuan warga Provinsi DKI Jakarta dan dan sekitarnya memadati Jalan Merdeka Utara tepat di depan Istana Negara dan sekitar pintu masuk Monumen Nasional (Monas)

Panitia HUT ke 74 RI tingkat kenegaraan menyiapkan satu unit layar lebar tepat di depan Istana Merdeka, atau sekitar 50 meter dari pintu masuk Monumen Nasional arah Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca juga: Presiden Joko Widodo kenakan pakaian adat Bali

Pewarta: Fauzi
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019