Golkar: Pidato Presiden gambarkan cita-cita Indonesia jadi negara maju

id Pidato kenegaraan, sidang tahunan mpr ri,pidato kenegaraan,sidang tahunan mpr,nota keuangan rapbn

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berfoto bersama para pimpinan lembaga tinggi MPR, DPR dan DPD RI sebelum memasuki ruang Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA/Aji Cakti.

Jakarta (ANTARA) - Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily berharap pidato Presiden dalam Sidang Tahunan MPR RI 2019 menggambarkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

"Kita harapkan bahwa apa yang menjadi cita-cita kita semua menjadikan Indonesia jadi negara maju itu bisa tergambar dari pidato Presiden untuk satu tahun ke depan," kata Ace di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Presiden: Indonesia solid jadikan pemenang dalam kompetisi global

Baca juga: Presiden: demokrasi butuh lembaga perwakilan rakyat yang modern

Baca juga: Jokowi dukung MK kembangkan tata kelola lembaga peradilan


Ace mengatakan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara maju, bangsa Indonesia perlu berangkat dari apa yang telah dilakukan selama ini, serta merencanakan segala sesuatu yang akan dilaksanakan ke depan.

Menurut dia pidato Presiden tidak lepas dari kedua hal tersebut.

"Selama ini Presiden Jokowi sudah melakukan upaya yang sangat serius untuk membangun infrastruktur, maka fokus dan orientasi untuk lima tahun ke depan kepada SDM itu juga harus tergambar dalam pidato," kata dia.

Adapun dalam pidatonya sejauh ini, Presiden Jokowi mencermati antara lain pentingnya lembaga legislatif modern guna membangun demokrasi, penghapusan perundang-undangan yang mempersulit, serta perlunya terobosan dalam menyosialisasikan empat konsensus kebangsaan yakni Pancasila; Undang-undang Dasar (UUD) 1945; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar