Dublin (ANTARA) - Pesawat yang secara rutin mengangkut pasukan Amerika Serikat dan melintasi Bandar Udara Shannon Irlandia terbakar tak lama sebelum dijadwalkan lepas landas, menurut laporan lembaga penyiar RTE, Kamis.

Akibatnya, sejumlah penerbangan di bandara tersebut terpaksa dihentikan.

Bandara Shannon mencuit di Twitter pada 0537 GMT bahwa operasi penerbangan untuk sementara dihentikan pascainsiden yang melibatkan pesawat Boeing 767-300. Seluruh penumpang dan kru keluar dari pesawat setelah layanan darurat dipanggil ke lokasi kejadian.

Baca juga: Iran: Penempatan tentara AS di Suriah "tak logis, sumber ketegangan"

Pengatur lalu lintas udara memperhatikan adanya kebakaran dan asap yang berasal dari roda pendaratan Boeing 767-300 milik maskapai Omni Air International, saat meluncur di atas landasan, RTE dan Times Irlandia melaporkan.

RTE, yang mengutip saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan ia melihat busa yang disemprotkan ke salah satu mesin setelah pesawat dihentikan.

Dalam unggahan di Twitter, Omni Air menyebutkan pihaknya turut menyelidiki insiden tersebut setelah pesawat "tak mau lepas landas" dan dievakuasi dengan selamat. Laporan awal mengindikasikan tidak ada korban dengan luka serius baik penumpang maupun kru pesawat, kata dia.

Baca juga: Pentagon kerahkan 3.750 tentara ke perbatasan Meksiko

Baca juga: Tentara AS tewas akibat helikopter jatuh di Irak


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019