Kain merah-putih 100 x 5 meter diarak keliling Bogor

id kirab merah putih,festival merah putih,peringatan hari kemerdekaan

Muspida dan warga Kabupaten Bogor mengarak kain merah-putih berukuran 100 x 5 meter keliling wilayah Bogor dalam Kirab Merah Putih 2019, Kamis (15/8/2019). (ANTARA/Yulius Satria Wijaya).

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor dan warga mengarak kain merah-putih berukuran 100 x 5 meter keliling Bogor dalam kegiatan Kirab Merah Putih 2019 pada Kamis, menjelang peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus.

"Berjalan 2,5 kilometer tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita dulu," katanya usai kirab dengan rute dari Lapangan Tegar Beriman menuju Cibinong City Mall (CCM).

Kegiatan yang melibatkan 4.000 peserta itu dimulai dengan apel di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, disusul pembentangan kain merah-putih yang kemudian diarak ke halaman parkir CCM.

Ade mengatakan setelah kirab, kain merah-putih itu akan dilipat dan dibawa ke Balai Kota Bogor.

"Dari Cibinong ke Kota Bogor. Ini dua kegiatan yang disatukan. Kota dan Kabupaten Bogor saudara, terintegrasi kerja sama menyukseskan Kirab Merah Putih," katanya.

Kain merah-putih dari Kabupaten Bogor tersebut selanjutnya akan dibentangkan dari Bogor Trade Mall sampai ke halaman Balai Kota Bogor.

Ketua Festival Merah Putih (FMP) 2019 Awaluddin Sarmidi mengatakan bahwa Kirab Merah Putih merupakan bagian dari rangkaian festivak yang digelar sebulan penuh selama Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan RI.

Baca juga:
Polri-TNI bentangkan "Merah-Putih" kelilingi objek wisata Jatiluwih
Bendera Merah Putih dibentang di Pulau Pasir sambut Hari Kemerdekaan

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar