Polda Lampung sambut HUT RI dengan daki gunung Rajabasa

id HUT ke-74 Kemerdekaan RI,HUT RI,Polda Lampung,Gunung Rajabasa Lampung,merah putih

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menjelang HUT ke-74 Kemerdekaan RI akan melaksanakan pendakian Gunung Rajabasa yang berada di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung bersama pecinta alam.

"Mendaki gunung akan kita laksanakan pada Jumat malam tanggal 16 Agustus 2019," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Kegiatan mendaki gunung tersebut diikuti oleh unsur dari TNI, Polri, pemerintah kabupaten, dan komunitas pecinta alam. Mendaki gunung dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI itu akan dipimpin oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Pada keesokan pagi harinya, rencana para pendaki gunung akan melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih di puncak Gunung Rajabasa.

"Upacara pendaki gunung itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung. Kegiatan itu sekaligus sebagai suatu ungkapan terakhir menjelang beliau pindah tugas di Polda Sumatera Selatan," kata dia.

Polda Lampung dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI memiliki berbagai kegiatan. Mulai dari pawai kebangsaan, pameran dan lelang lukisan, hingga melakukan upacara dan menancapkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Rajabasa.

"Banyak kegiatan dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Kita juga akan melakukan upacara di Lapangan Korpri sekaligus memberikan santunan kepada veteran hasil dari lelang lukisan," kata dia lagi.

Baca juga: Polri-TNI bentangkan "Merah-Putih" kelilingi objek wisata Jatiluwih
Baca juga: Bupati Batang kibarkan Merah Putih di bawah air

Pewarta : Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar