Medan (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) menggelar program Global Qurban di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan tajuk Syukuran Qurban atau Kenduri Qurban ini berlangsung di Masjid Raya Al Mashun Medan, Senin.

Head Of Marketing Communication ACT Sumut Yesi oktaviana mengatakan kegiatan yang diisi dengan makan bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menghadirkan kegembiraan masyarakat Kota Medan.

Disamping untuk ibadah, katanya, kegiatan Kenduri Qurban ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Medan. "Kegiatan ini tahun lalu juga sudah ada. Hanya saja temanya berbeda. Kalau tahun lalu itu Dapur Qurban, tetapi prosesnya tidak hanya mendistribusikan daging tetapi juga mengelola masakan," katanya.

Sebanyak 15 ekor sapi yang disalurkan melalui BNI Syariah didistribusikan ke beberapa daerah yakni Medan, Binjai dan Deli Serdang. "Untuk di Kota Medan, sebanyak tujuh ekor sapi yang disembelih. Selain dibagikan ke masyarakat, juga disiapkan lebih dari seribu porsi untuk disantap bersama-sama di Masjid Raya Al Mashun ini," ujarnya.

Program Global Qurban ini juga digelar ACT secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia. "Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di tahun berikutnya," ujarnya.*

Baca juga: Global Qurban ACT siap sasar tujuh kabupaten di Sulsel

Baca juga: Dapur Qurban ACT-FTI UMI targetkan 1000 peserta

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019