Ankara (ANTARA) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (10/8) kembali menyampaikan tekad untuk memerangi mereka yang mengincar pembangunan di Turki.

"Kami akan terus membuat mereka jatuh orang yang menggunakan banyak metode mulai dari serangan teroris sampai perangkap ekonomi untuk menghentikan Turki dalam masa di depan kami," kata Erdogan di dalam satu pesan video untuk memperingati Idul Adha, salah satu hari raya agama Islam.

Presiden tersebut mengatakan Turki membuat kemajuan positif dalam setiap masalah dibandingkan dengan agenda Idul Adha tahun lalu.

Turmi memperoleh kekuatannya dari persatuan, solidaritas dan persaudaraan, kata Erdogan, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad.

Negara tersebut telah mengalami banyak kemenangan pada Agustus sepanjang sejarahnya, katanya. Ia merujuk kepada Hari Kemerdekaan, kekalahan pasukan Yunani 1922, yang jatuh pada 30 Agustus, dan operasi kontra-terorisme Turki --Perisai Eufrat-- yang dilancarkan pada Agustus 2016 di Suriah.

"Saya harap kita akan menambah lingkaran baru rantai kemenangan kita pada Agustus ini," kata Erdogan.

Ia mengucapkan selamat Idul Adha untuk membawa kebaikan buat rakyat Turki, seluruh dunia Muslim dan umat manusia.

Sumber: Anadolu Agency

Baca juga: Erdogan: Turki akan berpaling ke negara lain jika AS tak jual F-35
Baca juga: Erdogan: Jika perlu Turki akan lakukan seperti 45 tahun lalu di Siprus

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019