Manado (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, memimpin upacara serah terima jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut dari Brigjen Pol Karyoto, kepada Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika, di Manado, Jumat.

Sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2023/VIII/Kep./2019, tentang Pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam Surat Telegram tersebut, Brigjen Pol Karyoto, dimutasikan sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta sedangkan penggantinya Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika, sebelumnya menjabat sebagai Kapuslabfor Bareskrim Polri.

Baca juga: Polda Sulut gelar Police Corner tingkatkan pelayanan

Kapolda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Brigjen Pol Karyoto, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut.

"Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif berupa pembuatan beberapa konsep inovasi, terobosan kreatif, baik dalam bidang operasional maupun pembinaan," kata Kapolda.

Baca juga: Polda Sulut gelar bakti kesehatan di Minahasa

Hal tersebut, lanjutnya, berdampak pada meningkatnya performa kinerja personel jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Semoga prestasi kerja tersebut bisa menjadi bekal dalam pengembangan karir selanjutnya,"katanya.

Pada saat tersebut Kapolda menyampaikan selamat kepada Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika, atas jabatan baru sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri sebagai Wakapolda Sulut

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika, Kapolda optimis hal ini akan menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.

"Saya berharap saudara dapat membantu untuk secara konsisten meningkatkan semangat dan kinerja Polda Sulut dan jajaran pada waktu-waktu mendatang,"katanya.

Hadir pada Sertijab itu, para Pejabat Utama Polda Sulut dan para Kapolres, Kapolresta jajaran, Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut dan seluruh personel Polda Sulut.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019