Wapres hadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali

id Wapres Jusuf Kalla,JK,Kongres V PDI Perjuangan,Bali

Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis (8/8/2019). (Biro Pers Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis.

Wapres JK tiba di lokasi acara dengan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Safruddin sekitar pukul 12.40 WITA.

Selama upacara pembukaan, Wapres JK duduk berdampingan dengan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wapres terpilih Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wapres bertolak ke Bali Kamis pagi pukul 08.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Wapres beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis sore dengan menggunakan pesawat yang sama.

Sekitar 2.172 peserta Kongres hadir di acara pembukaan yang terdiri dari: DPP Partai, ketua, sekretaris, bendahara DPP dan DPC Partai.

Adapun peserta Kongres V PDI Perjuangan akan terdiri atas dua macam unsur. Pertama yakni utusan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara dari 514 DPC dan 34 DPD, ditambah dengan utusan Dewan Perwakilan Luar Negeri. Kedua adalah peninjau yang terdiri dari undangan khusus, senior partai, dan anggota dewan.

Baca juga: Prabowo disambut tepuk tangan meriah peserta Kongres PDIP

Baca juga: Presiden Jokowi dan Megawati disambut 500 penari pendet

Baca juga: Di hadapan Prabowo, Mega kuak strateginya unggul di "kandang banteng"


Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar