London (ANTARA) - Theresa May menari-nari dengan irama lagu kelompok musik pop ABBA di sebuah festival dalam salah satu pekan terakhirnya menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris. 

May berjoget diiringi berbagai lagu tenar ABBA, seperti "Dancing Queen" dan "Mamma Mia", sambil mengeluarkan beberapa jurus tarinya, yang terkenal canggung. 

Dalam sebuah klip video, dia terlihat asyik menari di Festival Henley sementara suaminya dan beberapa orang lain dengan mengenakan dasi hitam mengayunkan-ayunkan tangan mereka mengikuti irama. 

Masa jabatan May sebagai perdana menteri Inggris diwarnai dengan krisis soal pemisahan Inggris dari Uni Eropa (Brexit), yang membebani kepemimpinannya. Ia juga sering kali digambarkan bagaikan robot oleh lawan-lawan politiknya. Baca juga: PM Inggris Theresa May mundur

Namun, May sesekali berusaha membawa humor ke dalam pekerjaannya dengan menari-nari di depan umum..

Tahun lalu, dia menari dengan anak-anak sekolah di Afrika Selatan serta naik ke panggung pada konferensi Partai Konservatif. 

Di panggung itu, ia berjoget mengikuti lagu "Dancing Queen" dan memamerkan gerakan tangan robot, yang membingungkan dan sempat menjadi viral di media sosial.

Sumber: Reuters

Baca juga: Bebas dari beban Brexit, May nonton pertandingan kriket

Baca juga: Pemimpin Partai Konservatif pengganti May diumumkan akhir Juli
 
Baca juga: Uni Eropa tak berubah pascapengunduran PM May

Penerjemah: Aria Cindyara
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2019