Lima polisi tewas dalam serangan bom di Irak

id Irak,serangan ISIS

(Arsip Foto) - Seorang anggota pasukan keamanan Irak memeriksa lokasi serangan bom di Provinsi Kirkuk, Irak Utara, pada 31 Mei 2019. (REUTERS/AKO RASHEED)

Baghdad (ANTARA) - Lima polisi federal Irak tewas terkena ledakan bom di Provinsi Kirkuk, Irak utara, Rabu, kata seorang pejabat keamanan.

Peristiwa itu terjadi pada dini hari ketika sebuah bom tepi jalan, yang tampaknya ditanam oleh para milisi ISIS, meledak dan mengenai iring-iringan patroli polisi federal di jalan bebas hambatan dekat Kota Ar-Rashad di selatan Kirkuk, kata Salih al-Obeidi dari kepolisian provinsi, kepada Xinhua.

Kirkuk terletak di 250 kilometer sebelah utara Baghdad.

Ledakan tersebut menghancurkan sebuah mobil polisi, menewaskan empat polisi dan satu perwira di dalamnya, kata al-Obeidi.

Pasukan keamanan Irak memagari lokasi kejadian dan melancarkan operasi pencarian terhadap para pelaku, lanjut al-Obeidi, menambahkan.

Kondisi keamanan di Irak telah meningkat tajam setelah pasukan keamanan Irak mengalahkan para teroris ISIS di seantero negeri itu pada akhir 2017.

Namun, sisa-sisa anggota ISIS kemudian meleburkan diri di daerah perkotaan atau pindah ke wilayah gurun dan daerah-daerah terjal untuk berlindung. Mereka secara berkala melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan dan warga sipil.

Sumber: Xinhua-OANA

Baca juga: Pasukan AS bersiap evakuasi ratusan kontraktor dari basis militer Irak

Baca juga: Ledakan di masjid Syiah Baghdad tewaskan tujuh orang

Baca juga: Sulut ekspor tepung kelapa ke Irak

Pewarta : Tia Mutiasari
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar