Jakarta (ANTARA) - Perayaan Ulang Tahun Ratu Inggris ke-93 Ratu Inggris Elizabeth II di Jakarta sekaligus menjadi momen perpisahan bagi Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Dubes Malik yang menjabat sebagai wakil pemerintah Inggris di Indonesia sejak 2014 akan mengakhiri tugasnya pada 21 Juni 2019.

"Telah menjadi hak istimewa bagi saya untuk dapat melayani Ratu dan negara saya di Jakarta," kata Malik dalam sambutan perayaan HUT Ratu Elizabeth II ke-93 di Jakarta, Rabu malam.

Selain mengucapkan salam perpisahan, Dubes Malik menggarisbawahi capaian hubungan diplomatik antara Indonesia dan Inggris selama 70 tahun, yang juga diperingati pada 2019.

Selama menjadi dubes di Indonesia, Malik mengatakan Indonesia dan Inggris telah menandatangani sekitar 40 nota kesepahaman (MoU) di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, industri kreatif, pendidikan, hingga lingkungan hidup.

"Laporan dari Kamar Dagang dan Industri Inggris menyebutkan investasi Inggris di Indonesia telah menumbuhkan lebih dari satu juta lapangan kerja di Indonesia," kata dia.

Perayaan HUT ke-93 Ratu Elizabeth II di Jakarta sekaligus resepsi perpisahan Dubes Malik turut dihadiri mantan Wakil Presiden Boediono, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2019