Pasukan Turki sita lima ton mariyuana bubuk

id Pasukan Turki,Lima ton mariyuana bubuk

Mariyuana bubuk yang disita pasukan keamanan Turki. (Anadolu Agency)

Ankara (ANTARA) - Hampir lima ton mariyuana bubuk disita di perairan internasional di Laut Tengah, kata Kementerian Dalam Negeri Turki pada Senin.

"Operasi Persatuan" terhadap penyelundup narkotika dilancarkan oleh penjaga pantai, polisi paramiliter dan polisi Turki," kata Kementerian tersebut di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam.

pasukan keamanan Turki, yang bertindak berdasarkan keterangan, memastikan bahwa para tersangka penyelundup narkotika di kapal penangkap ikan yang berbendera Turki yang bertolak dari Provinsi Izmir di Laut Aegea negeri itu pada 5 Februari menuju lepas pantai Mauritania, Maroko dan Aljazair. Pasukan keamanan Turki akhirnya menyita banyak nartkorika.

Para tersangka bermaksud memindahkan narkotika tersebut ke dalam kapal penangkap ikan di perairan internasional sebelum menyelundupkannya ke dalam perairan wilayah Turki.

Sebanyak 230 personel keamanan dan dua anjing pelacak narkotika dengan naik kapal cepat penjaga pantai dan helikopter menyerbu kapal itu, kata pernyataan tersebut.

Sebanyak 13 tersangka termasuk enam anggota awak kapal ditahan di seluruh Turki selama operasi gabungan dengan dakwaan menyelundupkan narkotika, tambah pernyataan itu.

Sumber: Anadolu Agency
Baca juga: Senat Kanada setuju legalkan marijuana
Baca juga: Polisi Kolombia sita 7,7 ton marijuana


Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar