Jakarta (ANTARA) - Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan wakil-wakil seni dan budaya terbaiknya untuk tampil dalam Festival Wonderful Indonesia 2019 yang akan diadakan di Kungsträdsgården, Stockholm, Swedia pada 6-27 Juli 2019.

"Kami akan menampilkan yang terbaik, sehingga masyarakat Swedia tidak hanya dapat menikmati tetapi juga terpesona dengan seni dan budaya Jawa Barat," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Stockholm yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam pertemuannya dengan Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro di Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Bagas meminta agar Jawa Barat dapat berpartisipasi dalam Festival Wonderful Indonesia tahun ini yang akan diadakan tanggal di Kungstradgarden, Stockholm, Swedia.

"Saya merasa gembira dengan keikutsertaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Festival Wonderful Indonesia tahun ini. Acara ini merupakan kegiatan terbaik untuk menunjukkan keberagaman dan keeksotisan budaya Indonesia dalam bentuk tari, musik, dan penampilan kesenian tradisional lainnya," ujar Dubes Bagas.

Dalam kesempatan terpisah, Dubes Bagas juga bertemu dengan grup musik Saung Angklung Udjo untuk meminta partisipasi mereka pada Festival Wonderful Indonesia 2019.

Saung Angklung Udjo terkenal dengan penampilan permainan angklung yang non-konvensional yang digabungkan dengan penampilan alat musik modern, seperti drum dan gitar listrik.

Penyelenggaraan Festival Wonderful Indonesia di Kungsträdsgården, Stockholm kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

Pada 2018, festival tersebut menyedot perhatian lebih dari 25.000 pengunjung dari Swedia dan turis-turis internasional. Festival Wonderful Indonesia tahun lalu menampilkan Saung Angklung Udjo, demonstrasi memasak oleh William Wongso, pameran foto tempat-tempat wisata di Indonesia, dan penampilan kesenian tradisional lainnya. ***3***
Baca juga: Menpar kunjungi tiga restoran "Wonderful Indonesia" di Paris
Baca juga: Promosi pariwisata, bus Wonderful Indonesia berkeliling di jalan utama Berlin

 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019