Homs (ANTARA) - Ratusan orang Suriah yang terusir pada Rabu (20/3) pulang ke Desa Al-Boweida Ash-Sharqiya di Daerah Al-Qseir di pinggir selatan Homs, setelah delapan tahun mengungsi akibat kejahatan oleh pelaku teror terhadap mereka.

Bendera Suriah dikibarkan di bundaran desa itu di tengah kegembiraan warga setempat, yang memuji prestasi besar yang dicapai oleh Tentara Arab Suriah untuk menjamin kepulangan mereka ke rumah mereka setelah penghapusan pelaku teror dari Daerah Al-Qseir.

Sejumlah warga setempat memperlihatkan kebahagiaan karena mereka bisa pulang ke Desa Al-Boweida Ash-Sharqiya setelah desa itu dibersihkan dari gerilyawan fanatik oleh Tentara Arab Suriah. Para warga menegaskan bahwa mereka akan membangun kembali rumah mereka, yang telah dihancurkan oleh gerilyawan.

Sementara itu, Kepala Kota Praja Al-Boweida Ash-Sharqiya, Mohammed Al-Mohammad mengatakan satu program ditetapkan untuk menjamin layanan prasarana di desa itu, termasuk air minum dan kebersihan, selain berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk menyediakan listrik buat warga desa tersebut.

Sumber: SANA

Baca juga: Serangan koalisi AS tewaskan 3.035 orang di suriah
Baca juga: Pemerintah Suriah temukan bahan peledak C4 di Homs

 
Warga Desa Al-Boweida Ash-Sharqiya memperlihatkan kebahagiaan mereka karena bisa pulang ke kampung halaman mereka. (SANA)
 

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2019