Rumah Miley Cyrus di Malibu hangus dilalap api

id Malibu,Miley Cyrus,kebakaran

Miley Cyrus (REUTERS/Gus Ruelas)

Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi Miley Cyrus dan Neil Yong berada di antara ratusan orang yang kehilangan rumah akibat kebakaran hutan, yang telah menghancurkan beberapa kawasan di kota tepi pantai California, Malibu.

Hingga Senin, api telah berkobar selama empat hari.

Cyrus menulis di Twitter bahwa ia "betul-betul terpukul dengan munculnya kebakaran yang telah merusak daerah tempat aku tinggal."

"Aku termasuk yang beruntung," tambahnya. "Binatang-binatang (peliharaan)ku dan kekasih hidupku berhasil keluar dari sana dengan selamat dan itulah yang terpenting saaat ini. Rumahku memang sudah tidak ada tapi kenangan bersama keluarga dan teman-teman tetap teringat kuat."

Cyrus merupakan tunangan aktor Liam Hemsworth.

Lady Gaga serta para anggota keluarga Kardashian mengatakan mereka terpaksa pergi meninggalkan rumah-rumah mereka karena Kebakaran Woolsey.

Kebakaran itu, menurut beberapa pejabat dinas pemadam kebakaran, telah memusnahkan lebih dari 370 bangunan dan hanya 20 persen yang masih bertahan hingga Senin pagi. Dua orang kehilangan nyawa.

Neil Young menulis di lamannya bahwa California menghadapi "sesuatu yang lebih besar dari yang pernah kita alami."

"Para petugas pemadam kebakaran tidak pernah melihat keadaan seperti ini sepanjang hidup mereka," tulisnya. "Aku mendengar kalimat seperti itu beberapa kali dalam dua hari terakhi ini, dan aku pernah kehilangan rumah sebelum kebakaran California, lalu sekarang (terjadi lagi, red)."

Aktor "Gods of Egypt" Gerard Butler di Twitter memasang foto dirinya sedang berada di depan rumahnya yang terbakar.

"Saat yang menyedihkan di seluruh California," katanya.

Bintang "Real Housewives" Camille Grammer juga mengatakan di Instagram bahwa rumahnya dilalap api.

Pada Minggu, Kim Kardashian berbicara soal "pekan yang sangat berat" di rumahnya di kota yang dikosongkan, Calabasas, juga di dekat Thousand Oaks, tempat penembakan massal terjadi hingga menewaskan 12 orang.

"Kami sangat sedih," kata Kim ketika berdiri bersama saudara-saudara perempuan dan ibunya untuk menerima penghargaan People`s Choice Awards di Santa Monica.

"Tapi walaupun keadaannya mengerikan, salut melihat semangat orang-orang yang terlibat (membantu, red)," tambahnya.

Charlie Sheen pada Jumat pekan lalu menulis di Twitter bahwa ia tidak bisa menemukan keberadaan orang tuanya, mantan bintang "West Wing" Martin Sheen dan istrinya, Janet. Namun, sebuah tim berita televisi pada Jumat malam menemukan Martin Sheen di Pantai Zuma, Malibu, dalam keadaan selamat.

Martin Sheen mengatakan bahwa kebakaran kali ini adalah yang terburuk yang pernah dilihatnya selama 48 tahun hidup di Malibu.   

Baca juga: Para pesohor dievakuasi dari kebakaran di Malibu

Sumber: Reuters
Editor: Tia Mutiasari/Mohamad Anthoni 

Pewarta : Antara
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar