London (ANTARA News) - Seorang dokter, yang pernah bekerja sebagai dokter Ratu Inggris Elizabeth, tewas setelah bertabrakkan dengan truk saat ia bersepeda di London Pusat.

Dokter tersebut, Peter Fisher (67 tahun), sedang mengayuh sepedanya di daerah High Holborn pada Rabu pagi, ketika tabrakan itu terjadi.

Kepolisian mengatakan Fisher meninggal di tempat kejadian.

"Kami sangat terkejut dan berduka setelah mendengar kabar bahwa Dr Peter Fisher meninggal secara tragis dalam kecelakaan lalu lintas kemarin," kata Gill Gaskin, direktur medis University College London Hospitals (UCLH), dalam pernyataan pada Kamis, sebagaimana dilaporkan Reuters.

"Peter adalah direktur penelitian Royal London Hospital for Integrated Medicine (RLHIM) UCLH, dan dokter Yang Mulia Ratu," katanya.

Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth sudah diberi tahu soal kematian Fisher.

Surat kabar "London Evening Standard" mengatakan Fisher adalah pakar dunia dalam pengobatan alternatif, homeofati, dan bertugas sebagai ahli homeofati bagi kerajaan Inggris selama sekitar 15 tahun.

"Beliau sangat dihormati sebagai dokter bagus, yang melihat homeofati sebagai pelengkap layanan medis. Kami semua terkejut atas kejadian tragis yang dialami beliau," kata Marcus Setchell, mantan dokter bedah-ginekologi ratu, kepada Standard.

Polisi meminta saksi menghubungi mereka untuk menceritakan kejadian tersebut. Kepolisian mengatakan pengemudi truk itu berhenti di tempat kejadian tersebut dan membantu polisi dalam melakukan penyelidikan.

 Baca juga: Ratu Elizabeth hadiri perayaan 100 tahun AU Inggris

Editor: Tia Mutiasari/Boyke S.

Pewarta: Antara
Editor: Chaidar Abdullah
Copyright © ANTARA 2018