Beijing (ANTARA News) - Jalan Tol Lingkar Wilayah Ibukota, yakni jalan lingkar sepanjang 1.000 kilometer yang menghubungkan Beijing dan kota-kota terdekat diharapkan akan dibuka segera guna mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional di daerah itu, China Daily melaporkan. Kamis.

Jalan tol baru G95 dijuluki sebagai "Jalan Lingkar Ketujuh" di Beijing, meskipun hanya 38 kilo meter melewati Beijing, dengan 38 km lagi di Tianjin, sedangkan sisanya 924 km melintasi Provinsi Hebei.

Bagian dari jalan tol baru di Beijing tersebut bertujuan untuk mengalihkan truk dan kendaraan pengiriman besar lainnya dari jalan lingkar keenam atau 'sixth ring road', demikian disampaikan Jing Yanhui, wakil general manager Beijing Capital Ring Expressway Co.

Arus lalu lintas dari jalan tol cincin baru di daerah Beijing diperkirakan akan mencapai 10.000 kendaraan per hari.

Menurut sebuah penelitian yang dipimpin oleh Metropolitan Transportation College, Beijing University of Technology, sekitar 3.200 truk melewati Beijing di 'sixth ring road' setiap hari selama minggu pertama bulan April, yang menyumbang 32 persen truk yang memasuki ibukota. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua.

Baca juga: Robot pengirim barang mulai beroperasi di Beijing

Baca juga: Subway Beijing ujicoba teknologi pengenal wajah pengganti tiket

Baca juga: Beijing batasi kendaraan bermotor

 

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018