Yang Mulia dan anaknya baik-baik saja."
Jakarta (ANTARA News) - Anak ketiga buah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya lahir hari ini di Rumah Sakit St. Mary, London, Kerajaan Inggris, sekira pukul 06.00 waktu setempat, demikian pernyataan resmi Kensington Palace. 

”Yang Mulia Duchess of Cambridge dengan selamat melahirkan seorang putra. Berat bayi 8 lbs 7oz. Duke of Cambridge hadir untuk menyambut kelahiran putranya. Yang Mulia dan anaknya  baik-baik saja,” cuit pihak Istana Kensington dalam akun Twitternya. 

Kate sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit sebagai tahap awal persalinan pada awal Senin ini.

Nantinya, saat Kate sudah siap meninggalkan St. Mary's, kemungkinan akan dilakukan sesi foto di luar rumah sakit bersama sang bayi dan Pangeran William, seperti yang mereka lakukan usai kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte.

Pihak Kensington mengumumkan bahwa Kate mengandung anak ketiganya pada 4 September 2017, sekira sebulan sebelum mereka mengungkapkan bahwa kelahiran sang bayi kemungkinan pada April 2018.

Baca juga: Kate Middleton akan melahirkan April tahun depan

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa mereka mengharapkan kehadiran seorang bayi pada April 2018," cuit pihak Kensington melalui akun Twitter.

Baik Kate maupun William hingga kini belum mengungkapkan nama sang bayi, demikian dilansir Time.

Baca juga: Kate Middleton diam-diam sumbangkan potongan rambut untuk amal

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018