Sedihnya, enam anggota satuan kami meninggal dalam menjalankan tugas.
Mexico City (ANTARA) - Enam polisi tewas di Meksiko utara dalam baku tembak dengan penyerang yang jumlahnya lebih banyak, kata pejabat di negara bagian Nuevo Leon, Minggu.

Para penyerang itu menggunakan senjata kaliber tinggi dan mengendarai 10 truk lapis baja dalam penyerangan pukul 3.00 waktu setempat pada Minggu (3.00 WIB pada Senin) di dekat perbatasan AS-Meksiko, kata Kementerian Keamanan Nuevo Leon.

"Sedihnya, enam anggota satuan kami meninggal dalam menjalankan tugas," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa polisi telah bertindak secara " heroik".

Empat petugas lainnya terluka dan menerima perawatan medis, kata kementerian itu.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mewarisi negara yang terguncang akibat tingkat pembunuhan yang tinggi dan telah berjuang untuk mengendalikan kekerasan geng yang mengakar. Total pembunuhan tahunan rata-rata berada di angka yang mengarah ke jumlah tertinggi di bawah Pemerintahan Meksiko mana pun sejak pencatatan modern dimulai.

Pembunuhan baru-baru ini terhadap dua imam Yesuit dan seorang pemandu wisata di wilayah utara negara bagian Coahuila memicu kecaman dari Paus Fransiskus, yang menyesali "begitu banyak pembunuhan di Meksiko."

Sumber: Reuters
Baca juga: Ratusan pasangan sejenis menikah massal di Mexico City
Baca juga: Ditemukan, jasad pendeta dan pemandu tur yang dibunuh di Meksiko

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022