KBRI berikan layanan kekonsuleran jemput bola kepada WNI di Dublin

id layanan kekonsuleran,KBRI London,wni di inggris,wni di irlandia

Kedutaan Besar RI di London kembali memberikan layanan kekonsuleran secara jemput bola serta menyapa masyarakat dan pelajar Indonesia di Dublin, Irlandia dan sekitarnya. ANTARA/HO-KBRI London.

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di London kembali memberikan layanan kekonsuleran secara jemput bola serta menyapa masyarakat dan pelajar Indonesia di Dublin, Irlandia dan sekitarnya.

Di Dublin, Irlandia,a KBRI London kembali menyapa masyarakat dan pelajar Indonesia di dalam kegiatan pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran, demikian disampaikan KBRI London dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pelayanan kekonsuleran itu diberikan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sesuai peraturan pemerintah setempat, dan diikuti oleh lebih kurang 40 pemohon paspor.

Program jemput bola merupakan komitmen KBRI London untuk mempermudah WNI dalam menerbitkan atau memperpanjang paspor bagi warga yang selama ini terkendala melakukan perjalanan ke London, terutama akibat pandemi.

"Hal ini penting guna memastikan KBRI London terus hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia di Inggris dan Irlandia," kata Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI London Sayu Oka Widani.

Selain pelayanan perpanjangan dan penerbitan paspor, KBRI London juga telah melakukan sosialisasi one-to-one mengenai pentingnya penggunaan layanan Lapor Diri pada Portal Peduli WNI, sebagai salah satu alat pendataan masyarakat Indonesia di luar negeri menjelang Pemilu 2024.

Pada kesempatan itu, pihak KBRI juga menyebarkan informasi terkait penerbitan nomor induk tunggal (NIT) kepada masyarakat dan pelajar dari perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) yang hadir, serta imbauan untuk senantiasa mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah setempat terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya berharap KBRI  sering-sering mengadakan acara pertemuan seperti ini dengan PPI dan masyarakat di Irlandia karena London-Dublin jaraknya cukup jauh," ujar Kory, seorang warga Indonesia yang tinggal di kota Sligo yang berjarak sekitar 250 kilometer dari Dublin.

Tim KBRI London juga berkesempatan mengadakan pertemuan khusus dengan perwakilan masyarakat Indonesia dan PPI di Irlandia untuk membahas perkembangan kebijakan pemerintah setempat terkait COVID-19 dan dampaknya bagi WNI, serta sinergi kegiatan dengan KBRI London ke depan.

KBRI London menyampaikan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan membantu WNI yang berada di Inggris dan Irlandia, khususnya selama masa pandemi COVID-19.

Baca juga: KBRI berikan layanan kekonsuleran jemput bola kepada WNI di InggrisBaca juga: Dubes RI dorong diaspora dukung promosi Indonesia di Inggris, IrlandiaBaca juga: KBRI London edukasi WNI di Inggris dan Irlandia hadapi new normal

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar