KJRI Shanghai gelar "The Colours of Indonesia"

id Pameran wisata Indonesia, pameran budaya Indonesia, The colours of Indonesia di Shanghai,Inaweek Shanghai, Inafest Shanghai

Seorang peragawati dari Eropa berjalan di atas catwalk dengan mengenakan busana batik di ajang The Colours of Indonesia di Sinar Mas Plaza, Shanghai, China, Jumat (15/10) malam. ANTARA/M. Irfan Ilmie.

Shanghai (ANTARA) - Konsulat Jenderal RI di Shanghai, China, menggelar “The Colours of Indonesia: Kopi Indonesia in Shanghai” pada 15-17 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Sinar Mas Plaza, Shanghai, Jumat.

Selain menampilkan promosi berbagai produk makanan dan minuman dari 15 perusahaan Indonesia di China, juga menampilkan berbagai atraksi kesenian, musik angklung, dan lagu tradisional khas Indonesia.

Saat membuka acara tersebut, Dubes Djauhari mengajak para hadirin yang merupakan kalangan pebisnis dari China dan Eropa untuk berkunjung ke Bali.

Baca juga: KJRI Shanghai gelar Indonesia Fair

“Bali sudah dibuka kembali. Silakan Anda yang rindu akan keindahan Pulau Dewata datang lagi ke Bali,” ujarnya dalam sambutan tanpa teks itu.

Selain atraksi seni, kegiatan yang dipusatkan di mal milik pengusaha Indonesia tersebut juga dimeriahkan dengan peragaan busana batik yang dibawakan oleh peragawati dan peragawan dari Eropa.

“Diharapkan melalui penyelenggaraan kegiatan promosi ini, kalangan masyarakat dan mitra sahabat Indonesia di Kota Shanghai semakin mengenal produk dan budaya serta berbagai keunggulan destinasi pariwisata Indonesia,” kata Konsul Ekonomi KJRI Shanghai WP Gultom.

Baca juga: Ada lukisan seniman Yogyakarta dan klepon di Museum Shanghai

Berbeda dengan kegiatan serupa tahun-tahun sebelumnya, KJRI mengundang kalangan pengusaha China dan pengusaha asing lainnya pada ajang “The Colours of Indonesia” tersebut.

“Shanghai sebagai salah satu pusat ekonomi dunia, makanya yang kami undang adalah kalangan pengusaha,” kata Konsul Jenderal RI di Shanghai Denny Kurnia seraya menyebutkan kegiatan serupa tahun-tahun sebelumnya mengundang perwakilan pemerintah China dan negara sahabat.

Ajang tersebut untuk yang pertama kalinya digelar di pusat perbelanjaan milik pengusaha Indonesia yang berlokasi di kawasan bisnis bergengsi The Bund itu.

Dalam menggelar acara tersebut, KJRI menggandeng Sinar Mas Group – APP China, Pusat Promosi Perdagangan Indonesia Indonesia (ITPC), Indonesia Chamber of Commerce in China Region (INACHAM), dan Human Letters International Center (HLIC) Shanghai. 

Baca juga: Pelayanan KJRI Shanghai kembali pulih
Baca juga: KJRI Shanghai dan BI Beijing gelar forum bisnis


Pewarta : M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar