Mendag Australia akan kunjungi Indonesia

id menteri pertahanan australia dan tehan,kerja sama indonesia australia

Arsip foto - Menteri Perdagangan Australia Dan Tehan. ANTARA/HO-dantehan.com.au/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Dan Tehan akan melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk Indonesia, untuk meningkatkan peluang kerja sama.

Rencana perjalanan Mendag Australia mencakup kunjungan ke Indonesia, India, Uni Emirat Arab (UAE), Prancis, Italia, Belgia, dan Inggris.

“Kami ingin memperkuat hubungan perdagangan dan investasi Australia dengan Indonesia, India, dan UAE untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja,” kata Tehan dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa.

Selama berada di Jakarta pada 28-30 September, Tehan dijadwalkan bertemu dengan Mendag RI Muhammad Lutfi.

Baca juga: IA-CEPA berlaku, Mendag: Ekspor RI ke Australia dihapus bea masuknya

Selain itu, ia akan mempromosikan investasi internasional di Australia dan bertemu dengan perwakilan bisnis dan industri pariwisata, termasuk pertemuan meja bundar perdana para CEO Australia dan Indonesia.

Mendag Tehan menyebut rencana perjalanannya ke sejumlah negara penting dilakukan ketika “Australia berusaha memanfaatkan kekuatan pasar global yang terbuka untuk memberi manfaat bagi semua negara”.

Pada akhir perjalanannya, Tehan akan menjalani karantina selama dua minggu sesuai protokol penanganan COVID-19 yang diberlakukan Australia.

Baca juga: Mendag dorong otomotif Jepang di Indonesia ekspor mobil ke Australia
Baca juga: Mendag Prancis tolak pertemuan dengan Mendag Australia


Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar