PPI Taiwan untuk pertama kali dipimpin perempuan

id PPI Taiwan,PMI Taiwan,pelajar Indonesia di Taiwan,WNI di Taiwan,budaya Nusantara di Taiwan

Logo PPI Taiwan. ANTARA/PPI Taiwan.

Beijing (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan untuk pertama kalinya dipimpin seorang perempuan.

Miftakhul Jannah terpilih sebagai Ketua PPI Taiwan periode 2021-2022 setelah dalam sidang umum yang digelar secara daring berhasil menyisihkan kandidat lainnya, Tri Wandi Januar.

Sidang umum PPI Taiwan tahun ini agak unik karena kedua calon berstatus demisioner karena Miftakhul Jannatin menjabat sebagai Ketua Departemen Internal dan Pengembangan Organisasi dan Tri Wandi Januar selaku Sekretaris Jenderal, demikian pernyataan tertulis PPI Taiwan yang diterima ANTARA di Beijing, China, Kamis malam.

Masing-masing pengurus cabang PPI Taiwan mendapatkan satu suara untuk memilih calon ketua yang sebelumnya telah menyampaikan visi-misi dan program kerja.

Baca juga: Taiwan diminta masukkan pekerja migran dalam perlindungan pandemi

Setelah terpilih sebagai ketua, Jannatin berjanji akan merangkul pengurus-pengurus cabang PPI Taiwan untuk mengembangkan minat dan bakat para pelajar Indonesia, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

"Selain itu kami juga akan fokus pada pemberdayaan para pekerja migran Indonesia yang jumlahnya lebih dari 200.000 orang melalui pelatihan keterampilan dan kewirausahaan," kata mahasiswi National Yang Ming Chiao Tung University yang dekat dengan para pekerja migran dari Indonesia itu. 

Baca juga: PPI: Mahasiswa Indonesia di Taiwan bukan kerja paksa
Baca juga: PPI bangkitkan semangat kewirausahaan TKI Taiwan

Pewarta : M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar