Kalau Anda ingin mengajar anak-anak saya, menurut saya Anda harus divaksinasi.
Wilton, Connecticut (ANTARA) - Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey serta Otoritas Transportasi Metropolitan akan mewajibkan para petugasnya untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Jika tidak, kata Gubernur New York Andrew Cuomo, Senin, mereka terpaksa harus menjalani tes COVID setiap minggu mulai September.

Cuomo juga mengatakan dalam konferensi pers bahwa ia meminta para pengusaha swasta untuk hanya menerima orang-orang yang sudah divaksin.

Selain itu, kata Cuomo, vaksinasi wajib juga perlu dipertimbangkan untuk diberlakukan terhadap para pegawai panti wreda, guru, dan petugas kesehatan jika jumlah kasus COVID tidak menurun.

"Kalau Anda ingin mengajar anak-anak saya, menurut saya Anda harus divaksinasi," kata Cuomo.

Baca juga: New York mulai vaksinasi COVID-19 untuk remaja

Aturan itu merupakan langkah terbaru pemerintah untuk memacu penduduk Amerika yang enggan mengikuti vaksinasi agar mau menjalani program tersebut.

Berbagai upaya dilancarkan para pejabat pada saat varian Delta virus corona menyebar di seluruh negeri dan menulari orang-orang yang terutama belum divaksin.

Cuomo mengumumkan aturan baru itu setelah Presiden Joe Biden memutuskan untuk mewajibkan jutaan pegawai federal dan kontraktor untuk menunjukkan bukti vaksinasi antivirus corona.

Jika tidak divaksin, mereka harus menjalani tes COVID-19 satu atau dua kali seminggu.

Sumber: Reuters

Baca juga: New York City mulai izinkan makan di dalam restoran
Baca juga: Gubernur New York minta demonstran jalani tes COVID-19

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2021