Tunisia laporkan rekor harian 317 kematian COVID-19

id Tunisia, rekor harian, kematian ,COVID-19

Pemandangan umum amfiteater El Jem, Situs Warisan Dunia UNESCO yang dibangun pada akhir abad ke-3, di El Jem, ditengah wabah penyakit virus corona (COVID-19), Tunisia, Kamis (20/5/2021). Gambar diambil 20 Mei 2021. ANTARA FOTO/REUTERS/Jihed Abidellaoui/HP/djo.

Tunis (ANTARA) - Negara Tunisia mencatat 317 kematian terkait virus corona dalam 24 jam terakhir, rekor harian sejak awal pandemi, kata kementerian kesehatan pada Sabtu.

Kementerian itu juga melaporkan 5.624 kasus baru, meningkatkan kekhawatiran tentang kemampuan negara itu untuk memerangi pandemi, dengan unit perawatan intensif di rumah sakit benar-benar penuh dan kekurangan pasokan oksigen. Kampanye vaksinasi juga berjalan lambat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jumlah kematian harian COVID-19 di Tunisia sekarang menjadi yang tertinggi di Afrika dan di dunia Arab.

Jumlah total kasus sejak awal pandemi telah mencapai sekitar 560.000, dengan lebih dari 18.300 kematian, dari total populasi 11,6 juta.

Bulan ini beberapa negara Eropa dan Arab telah mengirimkan bantuan medis dan lebih dari tiga juta dosis vaksin untuk membantu Tunisia mengatasi penyebaran cepat virus corona.

Sumber: Reuters
Baca juga: Negara Arab janjikan bantuan kepada Tunisia untuk perangi COVID-19
Baca juga: Sistem kesehatan Tunisia ambruk akibat COVID
Baca juga: Ons Jabeur lelang raket untuk bantu Tunisia lawan COVID-19

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar