12 Kasus COVID-19 kembali muncul di China

id 12 Kasus COVID-19 ,Komisi Kesehatan Nasional,China

Para petugas medis bersiap menyambut kedatangan warga negara asing yang hendak disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama di bilik-bilik semipermanen yang didirikan di areal Museum Chaoyang Park, Beijing, China, Selasa (23/3/2021). Sedikitnya 160 jurnalis asing yang bertugas di Beijing dan ratusan diplomat mendapatkan suntikan vaksin buatan Sinopharm dalam program vaksinasi massal khusus untuk WNA tersebut. ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/21 (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - Dua belas kasus COVID-19 kembali muncul di China pada Selasa (13/4), naik dari sembilan kasus sehari sebelumnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional, Rabu.

Otoritas kesehatan melalui pernyataan menyebutkan bahwa salah satu kasus merupakan infeksi lokal yang dilaporkan di Provinsi Yunnan, di mana sebuah kota yang berbatasan dengan Myanmar melaporkan klaster infeksi pada akhir Maret.

Jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG), yang tidak diakui oleh China sebagai kasus terkonfirmasi, turun menjadi 12 dari 18 kasus sehari sebelumnya.

Jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi di China Daratan kini mencapai 90.447 kasus, dengan angka kematian yang tak berubah, yakni 4.636.

Sumber: Reuters

Baca juga: China laporkan 9 kasus baru COVID-19, sehari sebelumnya 16 kasus
Baca juga: Menlu AS kritik China, sebut 'perlu kupas tuntas' asal muasal COVID-19
Baca juga: Tingkatkan kemanjuran, China pertimbangkan campurkan vaksin COVID

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar