Setelah presiden, giliran menteri ekonomi Bolivia positif corona

id Menteri Ekonomi Bolivia,Oscar Ortiz,positif corona,Presiden

Presiden sementara Bolivia Jeanine Anez berpidato pada upacara pengumuman nominasi dirinya sebagai calon presiden untuk pemilu yang berlangsung pada 3 Mei di La Paz, Bolivia, Jumat (24/1/2020). ANTARA/REUTERS/David Mercado/ama/djo/pri.

La Paz (ANTARA) - Menteri Ekonomi Bolivia Oscar Ortiz mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona dan menjadi menteri kabinet keempat yang mengidap COVID-19.

Sebelumnya pada pekan lalu, Presiden Bolivia Jeanine Anez juga dipastikan mengidap COVID-19.

"Saya terbukti positif COVID-19 dan saya baik-baik saja. Dengan pertolongan Tuhan kita akan maju dan bersama kita akan terus bekerja demi ekonomi keluarga Bolivia," tulis Ortiz, yang ditunjuk oleh Presiden Anez pada Selasa pekan lalu, di akun Facebook miliknya.

Dalam video yang melengkapi unggahannya tersebut, Ortiz mengatakan bahwa dokter membawa dirinya ke rumah sakit sehingga gejala yang ia alami dapat terus dipantau.

Tiga anggota kabinet lainnya yang didiagnosa dengan COVID-19 adalah menteri kesehatan, menteri pertambangan dan kepala staf kepresidenan.

Anez, yang merupakan presiden sementara Bolivia, pada Kamis (9/7) mengaku bahwa ia positif COVID-19 dan saat ini sedang menjalani karantina.

Pejabat-pejabat lainnya yang juga terinfeksi virus corona adalah ketua Senat Bolivia dan gubernur bank sentral.

Bolivia hingga kini melaporkan 48.000 lebih kasus COVID-19 dengan lebih dari 1.800 kematian, menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Presiden Bolivia Anez positif corona

Baca juga: Bolivia gali kuburan massal untuk menampung korban COVID-19

Baca juga: Bolivia perpanjang penutupan perbatasan, umumkan darurat kesehatan


 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif COVID-19


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar