Tentara Israel tembak mati remaja Palestina di Tepi Barat

id Tentara Israel tembak mati ,remaja Palestina,Tepi Barat

Seorang tentara Israel membidikkan senjatanya ke arah demonstran Palestina saat terjadi bentrokan usai aksi demonstrasi menolak rencana aneksasi Israel di Kota Hebron, Tepi Barat, Jumat (3/7/2020). ANTARA FOTO/Xinhua-Mamoun Wazwaz/hp.

Ramallah (ANTARA) - Tentara Israel menembak dan menyebabkan hingga tewas seorang remaja Palestina di Tepi Barat pada Kamis malam, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Remaja itu ditembak oleh tentara Israel di desa Kifl Haris dekat Kota Salfit di Tepi Barat sebelum akhirnya meninggal akibat luka dalam di bagian lehernya, kata kementerian.

Insiden berlangsung usai terjadi bentrokan antara tentara Israel dan warga Palestina di desa tersebut, berdasarkan keterangan sumber setempat.

Tentara Israel menembaki remaja Palestina yang melemparkan batu ke arah pasukan Israel, yang menyerbu desa tersebut pada Kamis malam, lanjutnya.

Tak ada respons langsung dari pihak militer Israel.

Perdana Menteri Palestina Mohammed Ishtaye meminta tanggung jawab Israel atas pembunuhan remaja tersebut.

"Penjajah Israel bertanggung jawab penuh atas pembunuhan remaja Palestina di Kota Salfit tanpa alasan dan tanpa pembenaran," kata Ishtaye.

Pembunuhan itu "menjadi bagian dari daftar kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina," lanjutnya.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Menlu negara-negara Arab peringatkan aneksasi israel picu konflik
Baca juga: Mesir, Yordania, Prancis, Jerman tidak akui perubahan perbatasan 1967
Baca juga: Australia prihatin terhadap rencana Israel aneksasi Tepi Barat


 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar