China konfirmasi delapan kasus baru virus corona di daratan

id China corona, vaksin, daratan

Warga mengantre untuk menjalani tes asam nukleat di sebuah lokasi pengujian sementara menyusul merebaknya kembali virus Corona baru atau COVID-19 di Kota Beijing, China, Selasa (30/6/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/wsj.

Beijing (ANTARA) - China melaporkan delapan kasus baru virus corona di wilayah daratan selama 4 Juli, dibandingkan dengan tiga kasus sehari sebelumnya, otoritas kesehatan mengatakan pada Minggu.

Enam dari infeksi baru itu merupakan kasus yang datang dari luar, menurut pernyataan Komisi Kesehatan Nasional, sementara ibu kota Beijing melaporkan dua kasus baru. Tidak ada korban meninggal baru.

China melaporkan tujuh pasien baru tanpa gejala, naik dari empat sehari sebelumnya.

Pada Selasa, China daratan mengonfirmasi 83.553 kasus corona, kata otoritas kesehatan. Jumlah korban meninggal akibat corona tetap 4.634, tak berubah sejak pertengahan Mei.

Saat ini sejumlah negara berlomba menghasilkan vaksin sebagai upaya penyembuhan terhadap virus mematikan itu. China sudah melakukan uji klinis secara masif atas calon vaksin yang ditemukan kepada ribuan relawan.

Pejabat puncak bidang kesehatan pemerintahan Trump belum lama menyatakan optimismenya dengan mendaku bahwa jauh sebelum akhir 2020, vaksin corona yang ampuh dan aman sudah bisa dihasilkan.

Reuters

Baca juga: Brazil setujui uji klinis vaksin COVID-19 buatan China

Baca juga: Flu babi tidak mengarah ke pandemi, Beijing diperlonggar

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar