Menurut otoritas China, virus tersebut dapat menular dari manusia ke manusia, kementerian kesehatan akan memberlakukan tindakan pencegahan tambahan untuk mengurangi risiko impor virus ke Singapura,
Singapura (ANTARA) - Otoritas Singapura mulai memeriksa seluruh penumpang yang tiba dalam penerbangan dari China sebagai upaya memerangi penularan virus corona yang menyebar dengan cepat.

Singapura, bulan ini mulai melakukan screening terhadap penumpang yang datang dari kota Wuhan, China.

Virus yang dapat menular antarmanusia telah menyebar ke kota-kota China lainnya.

Virus tersebut juga menyebar ke Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang dan Taiwan.

Virus corona telah menewaskan sembilan orang di China dari 440 kasus yang terkonfirmasi.

"Menurut otoritas China, virus tersebut dapat menular dari manusia ke manusia, kementerian kesehatan akan memberlakukan tindakan pencegahan tambahan untuk mengurangi risiko impor virus ke Singapura," kata kementerian kesehatan Singapura dalam pernyataannya. pada Selasa.

Kementerian Kesehatan Singapura akan mengobati siapa saja yang terinfeksi virus corona atau yang mengalami infeksi pernapasan akut setelah melakukan perjalanan dari China.

Mereka yang terinfeksi virus corona akan menjalani pengobatan di ruang isolasi di rumah sakit.

Upaya-upaya baru dilakukan ketika banyak masyarakat dari China bersiap untuk melakukan perjalanan untuk liburan Tahun Baru Imlek mulai minggu ini.

Sampai saat ini, belum ada kasus yang dikonfirmasi di Singapura tentang virus corona, yang telah memicu kekhawatiran akan pandemi serupa dengan wabah Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) pada 2003 yang dimulai di China dan menewaskan hampir 800 orang.

Baca juga: Dokter China yang selidiki wabah virus korona mengaku terinfeksi
Baca juga: Pemimpin China tekankan kerja sama internasional tanggulangi pneumonia

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020