Palang Merah Selandia Baru sebut nama warga Australia yang hilang

id Gunung berapi,White Island,warga Australia,Palang Merah Selandia Baru

Asap dari erupsi vulkanik gunung Whakaari, yang juga dikenal sebagai White Island, terfoto dari sebuah kapal, Selandia Baru, Senin (9/12/2019), dalam foto yang didapatkan dari sebuah vidoe media sosial. (INSTAGRAM @ALLESSANDROKAUFFMANN/@ALLESSANDROKAUFFMANN)

Melbourne (ANTARA) - Sebuah situs web yang dikelola oleh Palang Merah Selandia Baru pada  Selasa mengeluarkan daftar 17 warga Australia yang masih hilang dalam letusan gunung berapi White Island, termasuk satu keluarga terdiri atas empat orang dari pinggiran utara Sydney.

Keluarga Langford, meliputi orang tua Anthony Langford, 51, dan Kristine Langford, serta anak remaja mereka Jesse, 19, dan Winona, 17, adalah penumpang di kapal pesiar ketika mereka melakukan tur keliling pulau, media setempat melaporkan.

Saudara laki-laki Langford mengatakan kepada Seven News Australia bahwa dia berharap keluarga itu akan ditemukan di pulau itu sedang berlindung. Perusahaan media tidak memberikan nama pria itu.

Baca juga: "Tak ada tanda kehidupan" di pulau gunung meletus Selandia Baru

"Yang kita tahu adalah bahwa mereka pergi berlayar di White Island, ada ledakan dan mereka hilang," katanya.

Pihak berwenang di Selandia Baru mengatakan delapan orang masih belum ditemukan dan diperkirakan berada di pulau itu.

Situs web Family Links, yang dioperasikan oleh Palang Merah, adalah forum bagi orang-orang untuk mendaftarkan nama orang hilang, yang dapat merespons untuk mengonfirmasi bahwa mereka aman. Seseorang yang telah ditemukan tetapi berada di rumah sakit, misalnya, mungkin masih ditandai "hilang" dalam daftar.

Baca juga: Gunung berapi White Island di Selandia Baru meletus, beberapa cedera

Daftar mereka adalah Anthony Langford, 51, dari Sydney Utara, Ashley Joynes, 25, dari Grantham, Gavin Brian Dallow, 53, dari Adelaide, Jacquelyn Zammit, Australia, Jane Murray, 56, dari Sydney, Jason Griffiths, 33, dari Coffs Harbour, Jesse Langford, 19, dari Sydney Utara, Jessica Richards, 20, dari Brisbane , Julie Richards, 47, dari Brisbane, Karla Michelle Mathews, 32, dari Coffs Harbour , Kristine Langford, dari Australia , Krystal Browitt, 21, dari Melbourne, Lisa Hosking, 48, dari Adelaide *

Baca juga: Gunung di White Island Selandia Baru meletus

Selain itu juga Martin Hollander, 48, dari Australia, Richard Richard Aaron Elzer, 32, dari Coffs Harbour, Winona Langford, 17, dari Sydney Utara, Zoe Hosking, 15, dari Adelaide. Mereka yang hilang tetapi sekarang dilaporkan selamat meliputi: Eloise Kirk, 35, dari New South Wales, Caroline Fitzgerald, 44, dari Chippenham , Georgia Paine, 21, dari Brisbane , Ian Jorgensen, 53, dari Ashmore, Maree Fish, 46, dari Brisbane, Melita Guy, 44, dari Brisbane, Michelle Hoare, 29, dari Buttaba , Paul Murtha, 33, Pelabuhan Coffs , Poppy Guy, 14, dari Melbourne, Rebecca Gurney, 37, dari Newcastle, Rebecca Louise Polak, 40, dari Sydney , Shane Burgess, 45, dari Newcastle, Vanessa Lugo, 24, dari Newcastle

News Limited melaporkan nama lengkap Lisa Hosking. Palang Merah mendaftarkannya sebagai Lisa, 48, dari Adelaide.

Sumber: Reuters

Pewarta : Maria D Andriana
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar