Serangan Israel di Jalur Gaza kembali menelan korban

id Serangan Israel,Jalur Gaza,Jihad Islam

Jejak asap dari roket yang diluncurkan dari Gaza menuju Israel di Gaza, Selasa (12/11/2019). Tewasnya komandan Jihad Islam Baha Abu Al Ata memicu serangan balasan dari militan Palestina di Gaza. ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/wsj.

Gaza (ANTARA) - Serangan udara Israel di Jalur Gaza menewaskan enam anggota keluarga Palestina pada Kamis, semuanya warga sipil, menurut petugas medis dan penduduk setempat, menambah jumlah korban tewas di wilayah itu menjadi 32 orang dalam waktu 48 jam.

Baca juga: Serangan udara Israel tewaskan gerilyawan Palestina
Militer Israel tidak langsung berkomentar mengenai peristiwa di Deir al-Balah, yang terjadi ketika aksi saling balas serangan roket lintas perbatasan terus berlanjut meski gencatan senjata telah ditawarkan oleh kelompok Palestina Jihad Islam.

Israel menewaskan komandan lapangan Jihad Islam pada Selasa, memicu gempuran roket lintas perbatasan oleh kelompok tersebut dan serangan susulan Israel. Menurut petugas medis, 32 warga Palestina tewas, sedikitnya sepertiga dari mereka merupakan warga sipil.

Mereka yang tewas dalam serangan Selasa di sebuah rumah di Deir al-Balah melibatkan seorang perempuan dan satu orang anak, katanya, sementara 12 orang lainnya mengalami luka.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pasukan Israel tewaskan komandan Jihad Islam di Jalur Gaza
Baca juga: Pembangunan RS Indonesia tetap jalan meski situasi Gaza memanas
 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar