Wakil menhan Arab Saudi temui Sultan Oman di Muskat

id SultanQaboos,Khalidbin Salman,Muskat Oman

Sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Mesjid Agung Sultan Qaboos di Muscat, Oman, Senin (4/11/2019). Pemerintah Oman berupaya menggenjot sektor pariwisata dengan mengembangkan wisata religi untuk mengurangi ketergantungan terhadap ekspor minyak bumi yang harganya tidak menentu. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/wsj.

Riyadh (ANTARA) - Wakil menteri pertahanan Arab Saudi mengunjungi Oman pada Senin dan bertemu dengan penguasa Sultan Qaboos, menurut Kantor Berita Oman ONA, menyusul kesepakatan untuk mengakhiri perebutan kekuasaan di selatan Yaman.

Kementerian Pertahanan Saudi mengatakan Pangeran Khalid bin Salman, putra raja, akan menemui sejumlah pejabat Oman guna membahas hubungan bilateral serta stabilitas dan keamanan kawasan.

Tidak ada pernyataan yang menyebutkan Yaman, di mana Arab Saudi mendukung pemerintah yang diakui secara internasional melawan kelompok al-Houthi dukungan Iran.

Oman masih tetap netral meski telah menjadi tuan rumah pembicaraan yang berupaya mengakhiri konflik tersebut. Sebelumnya negara itu juga memanfaatkan hubungan baiknya dengan al Houthi dan Iran untuk bermediasi dengan Riyadh dan Washington.

Kesepakatan pekan lalu antara pemerintah dukungan Arab Saudi dan separatis wilayah selatan dipuji oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman sebagai langkah menuju solusi politik yang lebih luas untuk menghentikan konflik multisisi.

Sumber: Reuters
Baca juga: Pemerintah Saudi hidupkan tradisi Arab kuno melalui Souq Okaz Festival
Baca juga: Putra Mahkota Saudi bahas hubungan pertahanan dengan menteri Turki
Baca juga: Arab Saudi: Anggota awak kapal Iran dikirim ke Oman

 

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar