AS turunkan rating keselamatan penerbangan Malaysia

id maskapai Malaysia,penurungan rating,keselamatan penerbangan,Amerika Serikat

Ilustrasi. Malindo Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia. Maskapai ini merupakan perusahaan patungan antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries dan Lion Air dari Indonesia. ANTARA/ASEAN Travel/pri (ASEAN Travel)

Kuala Lumpur (ANTARA) - U.S. Federal Aviation Administration telah menurunkan peringkat keselamatan penerbangan Malaysia sehingga maskapai negara itu dilarang menambah penerbangan ke AS, kata empat sumber yang tahu masalah tersebut kepada Reuters, Senin.

Rating Malaysia telah diturunkan menjadi Kategori 2, kata sumber-sumber itu, yang tidak mau disebutkan jati diri mereka karena menganggap mereka tidak memiliki wewenang untuk berbicara kepada media.

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia belum dapat dihubungi untuk dimintai pernyataan.

Dengan peringkat baru tersebut, maskapai-maskapai penerbangan Malaysia tidak bisa memulai layanan baru penerbangan. Penerbangan mereka ke Amerika Serikat dibatasi pada tingkat yang ada saat ini.

Setiap perusahaan penerbangan Malaysia juga harus menjalani pemeriksaan tambahan di bandar-bandar udara di Amerika Serikat.

Sumber: Reuters

Baca juga: Malaysia tutup maskapai penerbangan syariah pertamanya

Baca juga: Sepi penumpang, Malaysia Airlines bakar 2 juta dolar tiap hari

Pewarta : Tia Mutiasari
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar