Presiden Pakistan sampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi

id Presiden Pakistan Arif Alvi ,pelantikan Jokowi,Pakistan,ucapan selamat kepada jokowi

Presiden Pakistan Arif Alvi memberi hormat saat ia tiba dengan kendaraan yang ditarik oleh kuda untuk menghadiri parade militer Hari Pakistan di Islamabad, Pakistan, Sabtu (23/3/2019). (REUTERS/AKHTAR SOOMRO)

Jakarta (ANTARA) -

Presiden Pakistan Arif Alvi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI untuk periode kedua.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan dilantik di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu pukul 14.00 WIB.

“Terpilih untuk kedua kalinya dalam negara demokrasi adalah indikasi nyata bahwa orang tersebut (Jokowi) telah menunjukkan pelayanan kepada rakyatnya, dan bahwa rakyat Indonesia mengakui itu,” kata Presiden Alvi melalui rekaman video yang dikirim oleh Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut Alvi menjelaskan bahwa dirinya yakin hubungan antara Pakistan dan Indonesia, yang telah terjalin hampir 70 dekade, akan terus meningkat berdasarkan nilai-nilai yang dibagi bersama mencakup keyakinan, komunalitas visi dan budaya.

Baca juga: Kemiripan kultur disoroti dalam hubungan 'P to P' Pakistan-Indonesia

Pakistan dan Indonesia juga berjuang bersama untuk perdamaian universal berdasarkan prinsip emansipasi serta non-intervensi.

“Saya percaya akan menyenangkan untuk terus bekerja dengan Presiden Joko Widodo, dan saya berterima kasih padanya dan pada rakyat Indonesia atas semua kerja sama dengan Pakistan selama bertahun-tahun,” ujar Presiden Alvi.

Sebelumnya dalam wawancara khusus dengan ANTARA, awal Oktober lalu, Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan menyebut sejumlah bidang yang akan menjadi fokus peningkatan hubungan bilateral kedua negara.

Selain ingin memperkuat kerja sama pembangunan sumber daya manusia (SDM), yang juga menjadi fokus pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dalam lima tahun ke depan, Pakistan juga ingin mempererat kerja sama bidang ekonomi dan pariwisata.

Baca juga: Fokus Pakistan tingkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia
Baca juga: Indonesia, Pakistan, dan upaya menjaga perdamaian
Baca juga: Dubes Pakistan ingin perkuat kerja sama SDM dengan Indonesia


Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar