Deir Ezzor (ANTARA) - Warga Kota Al-Mayadin, Provinsi Deir Ezzor, dan kota kecil sekitarnya Selasa (15/10) mengadakan pertemuan di luar Gedung Kota Praja untuk menyambut Tentara Arab Suriah dan mengutuk serangan Turki terhadap wilayah Al-Jazeera.

Peserta pertemuan tersebut menyeru pasukan pendudukan AS agar meninggalkan wilayah Suriah, demikian laporan wartawan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu. Mereka juga menegaskan bahwa pemerintah Turki berusaha mewujudkan kerakusannya di tanah Suriah.

Baca juga: Satuan tentara Suriah selesaikan penggelaran di Manbij

Mereka juga menyeru semua tentara pendudukan asing, baik tentara Turki maupun AS, agar keluar dari Suriah, dan memuji kepahlawanan prajurit Tentara Suriah sebagai satu-satunya orang yang bisa melindungi Tanah Air.

Dari Aleppo diberitakan satuan Tentara Arab Suriah menyelesaikan penggelaran prajuritnya di Kota Manbij dan sekitarnya di pinggir Provinsi Aleppo di bagian timur negara itu, tempat mereka disambut oleh warga lokal.

Baca juga: Kemlu: Suriah akan hadapi agresi Turki

Koresponden SANA mengatakan warga lokal berkumpul di pusat kota, dengan membawa bendera Suriah dan menyambut tentara yang datang untuk mempertahankan kota tersebut dan rakyatnya dari serangan Turki.

Tapi gerilyawan QSD (SDF) melepaskan tembakan ke arah warga lokal untuk membubarkan mereka.

Baca juga: Pertempuran di bagian barat laut Suriah berkecamuk

Belakangan, beberapa unit tentara memasuki Desa Al-Aghibish, Lylan dan Tawilah di pinggir barat-laut Kota Kecil Tal Tamer di pinggir utara Hasaka.

Sumber: SANA Agency

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019