Pemukim Yahudi serang petani di dekat Ramallah, lukai satu orang

id Pemukim Yahudi,Serang petani Palestina,Tepi Barat

Pemukim Yahudi cabuti pohon zaitun. ANTARA/wikipedia/pri (wikipedia)

Ramallah, Palestina (ANTARA) - Seorang petani cedera pada Jumat (20/9), saat beberapa pemukim Yahudi menyerang beberapa petani Palestina yang bekerja di satu lahan pertanian di dekat Desa Beitin, timur-laut Ramallah di Tepi Barat Sungai Jordan.

Baca juga: Pemukim Yahudi tebang 150 pohon zaitun di sebelah timur Ramallah

Mohammad Abu Samra, seorang pegiat lokal, mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu, sebanyak 25 pemukim Yahudi yang dilindungi oleh tentara Israel bersenjata menerobos pertanian itu. Mereka secara fisik menyerang beberapa petani dan melukai salah seorang di antara mereka di kepala.

Baca juga: Pemukim Yahudi serang petani Palestina, pagari lahan di dekat Ramallah

Para pemukim juga menyerang kendaraan milik warga lokal Palestina dan menghancurkan kaca jendela kendaraan tersebut, ia menambahkan.

Baca juga: Pemukim Yahudi serang lokasi arkeologi di desa Tepi Barat

Kekerasan oleh pemukim Yahudi terhadap rakyat Palestina dan harga mereka sering terjadi di Tepi Barat dan pelakunya jarang dihukum oleh penguasa Israel. Kekerasan itu antara lain meliputi pembakaran harta dan masjid, pelemparan batu, pencabutan tanaman dan pohon zaitun, serangan terhadap rumah yang rentan.

Antara 500.000 dan 600.000 orang Yahudi tinggal di permukiman khusus buat orang Yahudi di seluruh Tepi Barat dan Jerusalem Timur, yang diduduki, dalam pelanggaran terhadap hukum internasional.

Baca juga: Lebih 1.100 pemukim Yahudi menerobos ke kompleks Masjid Al-Aqsha

Sumber: WAFA

Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar