Masyarakat Indonesia di Laos peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI

id HUT ke-74 Kemerdekaan RI, HUT RI, KBRI Vientiane, upacara kemerdekaan RI di Laos

Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos Pratito Soeharyo dan petugas upacara bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Vientiane, Laos, Sabtu (17/8/2019). (KBRI Vientiane)

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat dan diaspora Indonesia di Laos dengan hikmat melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dilengkapi pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Vientiane, Laos, Sabtu.

Dalam upacara bendera yang dilaksanakan pukul 09.30 waktu setempat, Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos Pratito Soeharyo bertindak sebagai pembina upacara, sementara Atase Pertahanan KBRI Vientiane Kolonel Infanteri Rory Ojak Halomoan Sitorus selaku komandan upacara.

Dalam keterangan tertulis KBRI Vientiane, Sabtu, disebutkan bahwa sejumlah masyarakat dan diaspora Indonesia beserta keluarga mengikuti upacara bendera dengan semangat, meskipun cuaca mendung.

Selain warga Indonesia, sejumlah warga Laos yang menjadi peserta Kursus Bahasa Indonesia di KBRI Vientiane, juga turut menyaksikan jalannya upacara bendera.

Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI berjalan lancar, dan juga mengandung pesan semangat persatuan dan kesatuan seluruh warga bangsa Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya yang berada di Laos.

Setelah upacara, perayaan HUT RI dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemotongan nasi tumpeng oleh Duta Besar RI serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang sebelumnya telah diselenggarakan, termasuk diantaranya Lomba Bahasa Indonesia yang telah diikuti oleh peserta Kursus Bahasa Indonesia yang terdiri dari pelajar, pegawai pemerintah, tentara, dan polisi Laos.

Baca juga: Pembagian bingkisan menambah semarak HUT RI di Beijing

Baca juga: Upacara HUT RI di Tawau Malaysia dihadiri ribuan WNI dan WN Malaysia

Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar