Tip Bepergian Dengan Anjing MenggunKan Mobil

id tip bepergian dengan anjing menggunakan mobil

Tip Bepergian Dengan Anjing MenggunKan Mobil

anjing (foto: Fathur Rochman/Gohitz)

Jakarta, ANTARA JATENG - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pemberitaan tentang seorang pemilik anjing yang meninggalkan hewan peliharaannya selama 8 jam di dalam sebuah mobil. Kejadian ini pun kemudian banyak diperbincangkan oleh masyarakat. 

Sebagian besar dari mereka menyayangkan tindakan si pemilik anjing yang tega membiarkan binatang peliharannya kepanasan, kelaparan dan juga kehausan di dalam mobil dalam waktu yang cukup lama. 

Nah, masih berkaitan dengan anjing dan mobil, kali ini GoHitz akan membahas tentang tips membawa anjing peliharaan jalan-jalan dengan menggunakan mobil. Ternyata, bepergian dengan anjing peliharaan menggunakan mobil tidak boleh sembarangan loh

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu atau hewan peliharaanmu bisa nyaman selama dalam perjalanan, Seperti dikutip laman hiburan GoHitz.com.

1. Masukkan anjing peliharaan ke dalam kandang

Jika memungkinkan, masukkan anjing peliharaan ke dalam kandang. Hal ini agar aktivitas anjing di dalam mobil tidak mengganggumu selama menyetir. Bila tidak memungkinkan untuk dimasukkan dalam kandang, gunakan tempat duduk atau sabuk khusus untuk anjing yang sudah banyak dijual di pasaran. 

2. Bawalah stok makanan dan minuman yang cukup

Bila Sobat GoHitz akan bepergian dengan anjing peliharaan menggunakan mobil dalam waktu yang lama, siapkan persediaan makanan dan minuman yang cukup. Tapi yang perlu diingat, jangan berikan makanan pada anjing sesaat sebelum perjalanan dimulai. Hal itu bisa membuat dia muntah atau mabuk perjalanan. Sebaiknya memberi makan anjing dilakukan sekitar beberapa jam sebelum keberangkatan.

3. Ajak seseorang untuk menemani si anjing

Sobat GoHitz bisa mengajak seseorang untuk menemani anjing peliharaan di bangku penumpang. Atau bisa juga kamu yang menemani si anjing, sementara orang yang kamu ajak bertugas sebagai supir. Tujuannya adalah menjaga anjing agar tetap tenang dan tidak mengganggu konsentrasi si pengemudi selama perjalanan. 

4. Jangan tinggalkan anjing di dalam mobil sendirian dalam waktu lama

Jangan sekali-kali meninggalkan anjing peliharaan sendirian di dalam mobil dalam waktu yang lama. Bila Sobat GoHitz harus meninggalkan anjing di dalam mobil untuk waktu yang lama, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di tempat yang teduh, lalu buka sedikit kaca jendela agar ada sirkulasi udara di dalam mobil. 

5. Siapkan tali pengikat anjing

Tali pengikat anjing diperlukan bila Sobat GoHitz harus turun dari mobil bersama anjing peliharaan. Dengan adanya tali pengikat, anjing akan lebih aman untuk diawasi dan dijaga ditengah-tengah keramaian orang banyak. 

 

Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar